Ini Dia Helm Sepeda Paling Ringan di Dunia

Mencoba helm paling ringan di dunia.

Pandemi Covid 19 membuat semua kebiasaan berubah. Diantara perubahan ini ternyata membuat suatu tren baru yang saat ini menjadi gaya hidup, yaitu bersepeda. Orang-orang kini mulai sibuk membeli sepeda dan perlengkapannya untuk menunjang aktivitasnya.

Salah satu yang krusial dalam membeli perlengkapan bersepeda adalah helm, karena helm merupakan perangkat keselamatan yang wajib. Selama ini saya bosen liat desain helm sepeda yang gitu-gitu aja. Suatu ketika saya iseng cari helm di Shopee dan menemukan helm sepeda Snapback.

 

Apa itu Helm Snapback ?

Jadi helm ini bentuknya seperti topi, lebih tepatnya gabungan topi dengan helm. Ada lidah di depannya untuk melindungi mata agar tidak silau terkena sinar matahari.

Helm Sepeda Paling Ringan di Dunia


Gimana cara dapetinnya ?

Untuk mendapatkan helm ini saya beli di Shopee dengan search 902Lab (https://shopee.co.id/902lab.id). Setelah saya baca, ternyata barangnya dikirim langsung dari Korea. Wiww…mantapp. Di situ ada beberapa pilihan desain, lalu saya pilih yang yang Carbon black HS10-CB, soalnya topinya bisa dilepas, jadi bisa multifungsi dong.

Waktu hari Minggu lalu, saya sengaja pakai helm ini untuk bersepeda dengan komunitas.  Beberapa teman saya bahkan gak menyangka kalau yang saya pakai ini adalah helm, bukan sekadar topi. Helm sepeda Korea unik ini sempet jadi bahan omongan, dan mereka penasaran akhirnya cobain satu persatu untuk pakai helm tersebut.


Beli helm sepeda di Shopee.
Kelengkapan helm snapback Libelle.

 

Bicycle Helmet KC Certification

Bicara keselamatan, helm sepeda ini ber-sertifikasi keamanan Korea (KC), jadi gak perlu ragu lagi untuk dipakai bersepeda. Uniknya lagi, helm ini juga cocok untuk digunakan main skateboard. Gak cuma buat gaya, tapi bisa mengamankan kepala juga dong.

Struktur dalam cetakannya terdapat PC Shell dan busa EPS yang berpadu erat. Untuk ukuran terdapat 3 pilihan yaitu :

S 49~53

M 54~57

L 58~61

Untuk mengukurnya melalui lingkar dahi. Saya sendiri beli yang ukuran M, dan strapnya adjustable alias bisa diatur.  Bagi wanita yang rambutnya diikat juga gak perlu khawatir, soalnya bagian belakangnya terdapat lengkungan berbentuk setengah lingkaran supaya bisa tetap masuk.

Helm snapback impor dari Korea.

Desain dan Fisik

Dengan desain yang fashionable bikin kita yang pakai berasa jadi bintang film Korea, hehehe…. Oh iya, sebenernya asik juga tuh bikin konsep foto ala Drama Korea pakai properti helm ini. Soalnya di Korea banyak banget yang pakai helm ini.

Desain yang inovatif begini bikin mudah dipadupadankan dengan topi, soalnya tinggal langsung pakai aja di atas topi, tanpa ada yang mengganjal. Untuk warna terdapat beberapa varian, tergantung tipenya.  Kalo yang saya pilih ini ada 2 warna, hitam dan putih, lalu bisa pilih yang polos dan juga yang ada patternnya.

 

Pada bagian luarnya ada lapisan antigoresnya yang doff, jadi gak mantul jika terkena cahaya matahari.  Saat pakai helm pun rasanya kayak pakai topi biasa. Kepala gak gampang capek. Ya iyalah wajar, soalnya ini merupakan helm paling ringan di dunia. Beratnya aja cuma 140 gram.

Wuahh…pagi itu main sepeda tampak lebih pede aja dari biasanya, soalnya pakai helm yang keren dan unik. Jadi lebih aman dan gak khawatir lagi terkena sinar UV saat beraktivitas di luar. Berasa lagi muter-muter Kota Seoul.

 

Annyonghaseo…

 

902lab Bicycle stylish fashion helmet.

 

 

 

No comments:

Post a Comment