Pengalaman Bulan Madu Seru di Bandung Bersama Traveloka


Menurut banyak orang, Bandung itu terbuat dari berjuta kenangan. Sama seperti di lagu "Halo-halo Bandung". Di dalamnya mengandung berjuta kerinduan yang melibatkan perasaan. Seorang penulis terkenal, M.A.W Brouwer mengibaratkan bahwa bumi Pasundan, Bandung khususnya lahir ketika Tuhan sedang tersenyum. Tak salah memang jika Kota Bandung dijuluki Kota Kembang karena keindahan yang tersedia di tiap sudutnya. Itulah alasannya saya memilih kota Bandung sebagai tujuan bulan madu setelah menikah.

Dengan lokasinya yang tak terlalu jauh dari Jakarta membuat kota ini menjadi salah satu destinasi favorit akhir pekan. Banyak cara yang bisa kita tempuh menuju Bandung, namun yang menjadi favorit bagi saya adalah menggunakan kereta. Tak hanya menyajikan budaya dan pemandangan alamnya saja yang indah, Bandung juga menawarkan wisata atraksi yang cocok untuk keluarga, salah satunya adalah Trans Studio Bandung.

Lalu apa serunya di sini ? Biasanya di sini kan untuk anak-anak.
Lho jangan salah, di sini kita bisa menaiki wahana yang memacu adrenalin, di sinilah kita bisa meluapkan emosi namun tetap bergembira karena terhibur bisa menjaga kekompakan bersama pasangan.

Beli tiket di Traveloka dapet bingkisan dong.

Alasan lain kami memilih Trans Studio untuk berwisata adalah yang pertama karena saya belum pernah ke sini merasakan bermain di Indoor Theme Park terbesar di Indonesia, yang kedua adalah ajang berlatih sambil membayangkan jika nanti punya anak, pasti bakal sering main ke tempat-tempat seperti ini. Maklumlah pengantin baru.


Trans Studio Bandung ini areanya menyatu dengan Trans Studio Mall, sehingga mudah aksesnya. Siang itu kami bergegas menuju loket untuk beli tiket dan disambut ramah dengan petugasnya.

"Mas udah punya kartunya belum ?", tanya petugasnya.

Ternyata untuk masuknya harus menggunakan kartu. Untungnya, seorang petugas loketnya memberi info tambahan jika beli tiket melalui Traveloka akan mendapatkan harga khusus, yang tentunya lebih murah daripada harga reguler. Tanpa berpikir panjang, kami berdua yang merupakan kaum pecinta diskon langsung buka aplikasi Traveloka dengan kategori Xperience melalui smartphone.
Traveloka Xperience adalah fitur terbaru Traveloka yang menyediakan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle. Selain itu tersedia juga pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia dengan harga spesial dan metode pembayaran yang beragam.


Beginilah tahap menggunakan Traveloka Xperience
Untuk menunya tinggal memilih kategori Xperience yang iconnya berwarna merah muda, lalu pilih Atraksi. Biasanya setelah pilih atraksi akan ada beberapa pilihan aktivitas alternatif menyesuaikan lokasi di mana kamu berada saat itu. Sebagai contoh, waktu itu saya sedang berada di Bandung, secara otomatis akan langsung mendeteksi area sekitar dan muncullah pilihan Trans Studio Bandung, tinggal klik saja. Namun jika tidak tersedia secara otomatis, bisa mengetikkan destinasi atau aktivitasnya di kolom bagian atas yang terdapat icon kaca pembesar.


Setelah ketemu aktivitasnya, tinggal pilih dan transfer deh, bisa lewat mobile banking maupun ATM. Abis itu kita akan mendapatkan "Voucher Issued" nya, yang menandakan transaksi telah berhasil, lalu laporkan ke petugas loketnya untuk diproses dan voilaaa...kita bisa melenggang masuk Trans Studio untuk menikmati berbagai wahana sepuasnya. Mudah dan cepat sekali prosesnya, nggak ribet.

Ada banyak keuntungan yang bisa kami dapatkan jika membeli tiket melalui Traveloka Xperience, seperti :

  • Harga spesial.
    Mau ada promo atau nggak, yang jelas harganya spesial, biasanya lebih murah daripada reguler. Waktu itu kami datang hari Rabu yang tiket normalnya per orang Rp 180.000. Setelah pesan lewat Traveloka, harga normal yang seharusnya untuk 2 orang sebesar Rp 360.000 jadi Rp 248.738. Kan lumayan banget hematnya. Nggak cuma itu, ternyata kita dapet tambahan Hampers Biskuit segambreng banyaknya. Wihh...untungnya berkali-kali nih.

  • Jalur Khusus.
    Di Trans Studio Bandung ada jalur khusus bagi pengguna Traveloka yaitu Traveloka Easy Access yang terpisah dan jelas lebih cepat daripada antrean reguler lainnya. Ini lumayan mengirit waktu banget, apalagi biasanya antrean loket yang reguler biasanya ramai.

  • Dapat Poin.
    Setiap transaksi atau pembelian tiket di Traveloka pasti akan mendapatkan poin, dan poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan undian berhadiah atau berbagai voucher diskon lainnya.

  • Praktis.
    Nggak ribet
    sama sekali. Traveloka sangat membantu bagi yang gak bawa uang cash, jadi pembayaran bisa secara digital ke berbagai bank sehingga lebih ramah lingkungan karena paperless. Tapi pastikan baterai smartphone-mu cukup ya dan sinyal tersedia dengan baik.

  • Layanan Maksimal.
    Kita bisa menikmati aktivitas dengan tenang dan nyaman karena pelayanan customer Traveloka siap membantu selama 24 jam jika terjadi kendala. Dulu pernah punya pengalaman ada masalah booking karena kesalahan saya, terus saya minta bantuan dan dilayani dengan baik sama CS-nya, padahal waktu itu udah tengah malam.

Jadi hemat banget kan.

Yang perlu kami pikirkan selanjutnya adalah bersenang-senang menikmati wahana yang ada sepuasnya tanpa kepanasan. Jujur, ini adalah salah satu pengalaman menyenangkan bagi kami saat berbulan madu di Bandung. Gak cuma bisa beli tiket transportasi, ternyata di Traveloka Xperience menyediakan berbagai ribuan pengalaman di seluruh dunia sesuai minat kita seperti. Setidaknya ada 12 kategori Xperience yang bisa kita jelajahi :

1. Atraksi
Atraksi ini berupa taman hiburan (amusement park), museum / galeri, wisata alam, kolam renang.

2. Bioskop
Gak perlu capek-capek ngantri dateng duluan biar bisa nonton film terbaru di bioskop.

3. Event
Berbagai event pertunjukkan seperti konser atau festival bisa kita dapatkan tiketnya di sini.

4. Hiburan
Hiburan untuk segala usia tersedia seperti karaoke, virtual reality, dan game online.


5. Olahraga
Mulai dari fitness center, tenis, futsal, dan lain sebagainya.

6. Spa & Kecantikan
Kalau yang ini jelas favoritnya para wanita untuk memanjakan diri melalui perawatan tubuh.

7. Taman Bermain
Anak-anak pun tersedia tempat bermainnya seperti voucher game arcade dan voucher tempat bermain anak.

8. Transportasi
Bagi yang traveling ke luar negeri bisa terbantu untuk layanan antar jemput bandara maupun transportasi umum lokal di sana.

9. Tur
Saat ini banyak operator tur yang abal-abal, tapi kalo di Traveloka dijamin profesional. Pakai layanan ini kita bisa ikutan tur wisata ke berbagai daerah.

10. Pelengkap Travel
Traveling ke luar negeri kurang lengkap rasanya tanpa punya SIM Card lokal maupun paket Wifi Portable. Kita bisa menyewanya lewat sini.

11. Makanan & Minuman

Dapatkan harga spesial untuk menyantap makanan di berbagai restoran dalam maupun luar negeri.

12. Kursus & Workshop
Ini dia yang unik, Traveloka Xperience juga menyediakan pengalaman workshop menarik seperti kelas kecantikan, memasak, seni, bahkan sekolah jadi Ninja pun ada.


Saking banyaknya pilihan alternatif pengalaman baru, kami jadi bingung. Maunya sih semuanya dicobain. Gak sadar kalau kita udah main seharian di Trans Studio Mall dan hari sudah gelap karena puas bermain dan puas dengan harganya. Salah satu yang membuat bulan madu itu berkualitas adalah hadirnya mood yang baik. Kalau seperti ini sih, gak cuma Bandung saja yang bisa bikin kami tersenyum, ternyata #XperienceSeru juga bisa. Dan yang pasti pengalaman bulan madu ini telah jadi bagian kenangan yang membentuk Kota Bandung menjadi romantis.

Coba seandainya Traveloka udah hadir di tahun 1990-an. Mungkin Dilan pasti akan bilang,

"Jangan beli tiket langsung ke lokasi. Berat ! Kamu gak akan kuat. Biar Traveloka aja :D


 #TravelokaBlogContest2019

2 comments:

  1. Waaah jadi pengen liburan ke Bandung terus ke Trans Studio lagi sih. Kapan ya ada liburan panjang.

    Btw, kalo taun 1990 bukan ke Trans Studio, Dilan mainnya ke Taman Ria aja 😁😁😁

    ReplyDelete