[Review] Staycation Asik di Grand Tjokro Jakarta

Bagi saya yang tumbuh besar di tahun 90an dan sering menonton acara anak-anak di Indosiar selalu terngiang-ngiang akan lokasi studionya di Jalan Daan Mogot yang terkenal itu. Jalan Daan Mogot Jakarta Barat adalah jalan yang sangat panjang membentang  27,5 km dari Tangerang Banten hingga Grogol, DKI Jakarta. Selain Indosiar, di jalan ini juga banyak terdapat perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan dan juga kampus besar ternama.
 


Sabtu siang itu saya berkesempatan untuk staycation di Grand Tjokro Jl. Daan Mogot. Ini adalah kali kedua saya menginap di sini, sehingga terasa seperti rumah sendiri.

Grand Tjokro merupakan sebuah hotel kontemporer yang dikelola oleh SAS Hospitality dan memiliki 7 jaringan hotel Tjokro di beberapa kota di Indonesia.

Sambutan yang ramah dari resepsionis membuka awal proses menginap saya dan istri di sana. Untuk melakukan pemesanan kamar sangatlah mudah. Kini di berbagai aplikasi seperti Tiket.com maupun Traveloka tersedia layanannya, tinggal pesan lewat smartphone. Grand Tjokro menawarkan tiga tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe, dan Suite Room, dengan fasilitas modern standar hotel bintang 4.



Kali ini saya menempati kamar di lantai 8 yang mendapat jendela mengarah ke timur. Jadi bisa mendapatkan lanskap yang cukup bagus untuk memotret cityscape. Secara estetika, Grand Tjokro memiliki desain interior minimalis dan cantik, serta memadukan desain modern dan budaya lokal yang klasik.

Bagi yang gemar wisata kuliner, cobalah untuk eksplorasi ke area kampus dekat Terminal Grogol. Dari hotel beloklah ke kanan lalu lurus terus melewati perempatan lampu merah. Setelah sampai di Terminal Grogol beloklah ke kiri masuk kompleks, dan di sinilah banyak terdapat berbagai macam makanan, mulai dari street food hingga modern.


Aktivitas pagi hari yang bisa kita lakukan di Grand Tjokro adalah berolahraga di lantai 2, karena di sini tersedia fitness center dan juga kolam renang. Bagi yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir, di sini juga tersedia kolam kecil untuk anak-anak, sehingga sangat aman sekali.

 


Setelah puas berenang, yang bisa kita lakukan selanjutnya adalah sarapan di lantai dasar. Di sini banyak sekali ragam sajian makanan, mulai dari tradisional Indonesia, sampai Western. Soal rasa, tidak perlu diragukan deh kelezatannya. Yang jadi favorit istri saya selama ini adalah bubur ayam dan mie-nya, katanya sih endesss...Ada satu hal lagi yang menarik, yaitu sajian Jamu tradisional. Di sini kita bisa menyajikan sendiri jamunya, mulai dari kunyit, beras kencur, jahe, dan macam-macam. Berasa sedang di Jogja deh rasanya.



Eh, tapi jangan lupa yah, maksimal sarapan itu pukul 10.00, karena setelah itu akan tutup, dan juga ambillah makanan secukupnya, jangan berlebihan, karena kalau berlebihan nanti sisanya akan terbuang percuma.

Salah satu fasilitas andalan Grand Tjokro ini adalah meeting room dan juga business center yang cukup luas. Cocok sekali digunakan untuk keperluan acara kantor maupun gathering karena lokasinya strategis. Selain itu juga kita bisa dengan mudah berkunjung ke beberapa atraksi hiburan yang ada di sekitar hotel yaitu Mall Ciputra, Mall Taman Anggrek, dan juga Central Park yang hanya 3 km saja.

Bagi para keluarga dari luar kota yang anaknya mau wisuda pun sangat dimudahkan dengan adanya hotel ini, karena lokasinya tidak jauh dari kampus Universitas Tarumanegara dan Trisakti. Begitu juga ketika di hotel ingin belanja makanan dan minuman ringan cukup ke Superindo yang letaknya tepat bersebelahan.


Dengan memadukan kenyamanan dan lokasi yang bagus membuat Grand Tjokro memberikan kesempurnaan pertemuan bisnis dan liburan keluarga di Jakarta Barat.

No comments:

Post a Comment