Begini Cara Cepat Menaiki Wahana Dufan Tanpa Perlu Mengantri Lama


Dunia Fantasi atau yang biasa disebut Dufan memang masih menjadi magnet wisata permainan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti semakin banyaknya masyarakat yang antusias mengunjungi tempat hiburan ini. Mereka rela berpanas-panasan mengantri panjang hingga berjam-jam untuk dapat menaiki berbagai wahana favorit.

Tapi bagi yang tidak ingin mengantri terlalu lama ada alternatifnya, yaitu dengan membeli tiket kelas Premium atau jika memiliki tiket reguler bisa membeli tambahan tiket Fast Trax sebesar Rp 200.000 yang berlokasi di sebelah kanan setelah pemeriksaan tiket. Pada jalur Fast Trax ini, kita akan diberi kemudahan akses yang lebih cepat daripada pengunjung reguler lainnya. Dengan menunjukkan gelang khusus ke petugas, kita bisa melenggang lancar menaiki wahana tanpa perlu mengantri yaitu melalui jalur khusus.

Gelang Sakti Fast Trax.

Ini adalah kali pertama saya menaiki wahana Dufan menggunakan Fast Trax. Perbedaan yang dirasakan sungguh terasa. Ibarat naik mobil sambil dikawal Voorijder, jadi bisa lancar jaya dan bisa dadah-dadah deh sama yang lagi terjebak kemacetan :p

Ada 14 wahana yang terdapat jalur Fast Trax yaitu, Bianglala, Kora-kora, Kicir-kicir, Mysterious Island, Halilintar, Arung Jeram, Perang Bintang, Tornado, Alap-alap, Istana Boneka, Niagara-gara, Ubanga-Banga, Gajah Bledug, dan Ice Age. Banyak sekali keuntungan menggunakan fasilitas Fast Trax ini, jadi kita tidak mengeluarkan banyak waktu dan energi hanya untuk mengantri, sehingga bisa menikmati berbagai wahana dengan maksimal dan ketika keluar pun bisa sangat puas.


Gak pake antri lagi coyy
Antrinya 1 jam, tapi wahananya hanya 7 menit.

Dengan menggunakan Fast Trax, kita dapat memaksimalkan waktu yang ada dalam 1 hari untuk mencoba berbagai wahana lain, atau berfoto-foto cantik di berbagai sudut yang ada di Dufan. Karena hampir tidak mungkin untuk mencoba seluruh wahana Dufan dalam 1 hari jika harus mengantri melalui jalur reguler. Belum lagi harus berjalan kaki pindah ke satu tempat ke tempat lainnya untuk mengeksplor Dufan yang luasnya ini mencapai 9,5 hektare.

Jadi harga lebih yang dikeluarkan sangat sebanding dengan apa yang kita dapatkan saat menggunakan fasilitas Fast Trax. Hal ini seperti yang didapatkan para d'Traveler saat Piknik Detik Travel (7/10) lalu. Para peserta bisa merasakan asiknya menggunakan Fast Trax, karena harus menaiki wahana sebanyak-banyaknya untuk memenangi Amazing Race yang diadakan Detik. Sungguh fasilitas yang sangat berguna sekali nihh.