Hebohnya d'Traktir Bukber Detik Travel dan Tiket.com


Sore itu saya harus pulang kantor lebih awal dari biasanya untuk mengikuti acara buka bersama d’Traktir Bukber Detik Travel & Tiket.com di The Hook Resto. Dengan memacu kecepatan lebih cepat dan nyelap-nyelip kemacetan sana sini tanpa melanggar lalu lintas, akhirnya saya bisa sampai lokasi yang berada di Kebayoran Baru dengan tepat waktu. Aroma keseruan sudah terasa ketika baru memasuki The Hook, yang saat itu didominasi dengan warna biru.
 
foto : Detik Travel


Acara sesi pertama dimulai dengan sharing tentang keseruan bekerja sebagai travel jurnalis oleh Fitraya Ramadhani dari Detik Travel. Perlu diketahui, Travel jurnalis adalah salah satu profesi yang disukai oleh para traveler atau orang-orang yang gemar jalan-jalan. Bagaimana tidak, kita bisa jalan-jalan gratis dan dibayar pula, jadi tidak perlu susah-susah untuk mengajukan cuti untuk jalan-jalan. Di saat yang bersamaan, Metha Tri Riska selaku PR Manager Tiket.com juga sharing dengan memberikan tips bagaimana traveling mendapatkan tiket murah di operator yang dipercaya, seperti yang biasa promo diberikan Tiket.com, ada banyak kemudahan di sana. Ini sih sangat berguna sekali buat traveler yang minim budget seperti saya.
 

Selanjutnya, yang ditunggu-tunggu pun tiba, sesi sharing pengalaman bersama Jebraw dan juga Cia Wardhana. Di sesi ini berlangsung penuh candaan, karena kedua narasumber aslinya memang rame banget, selalu bikin heboh. Sempat juga para peserta dibuat terharu karena mendengarkan pengalaman Jebraw saat traveling ke salah satu kota di Maluku, yang saat ini menjunjung tinggi toleransi pasca kerusuhan antar agama beberapa tahun silam. Tak kalah dengan Jebraw, Cia Wardhana pun turut membagikan pengalaman menariknya melalui video saat wisata kuliner di Korea.

Cia yang gemar makan, mencoba makan di sebuah tempat yang menyajikan seafood dalam keadaan hidup. Iyahh, dimakan dalam keadaan hidup, dan bagian tubuhnya yang masih bergerak-gerak langsung disantap hanya dengan diolesi bumbu dan beberapa sayuran. Sontak saja peserta yang datang bergidik geli membayangkan tentakelnya bergerak-gerak di kerongkongan dan masuk ke perut sambil menari-nari. Memang sih dibutuhkan keberanian untuk melakukan hal ini. Bagi saya….hhhmmm…mending disuruh bungee jumping atau sky diving sekalian daripada disuruh makan yang aneh-aneh.

Semakin sore keseruan pun menjadi-jadi, karena ada games menarik dari panitia yang menuntut kekompakan tim dalam adu menyanyikan lagu yang bersahut-sahutan. Meskipun puasa, tidak nampak kelelahan atau kelesuan para peserta dalam mengikuti tantangan ini. Ya iyalah, ini demi mendapatkan hadiah menarik dari Tiket.com, yaitu voucher belanja jutaan rupiah. Lumayan buat lebaran :D

Setelah mengikuti games, peserta dihibur oleh kepiawaian Jebraw yang menciptakan lagu secara spontan saat itu juga. Hanya dengan bermodalkan gitar dan beberapa kata kunci, dia sudah bisa menciptakan lagu yang bagus, sama seperti ketika di video Jalan-Jalan Men yang fenomenal itu.

Tak terasa waktu sudah Magrib yang mengharuskan kita buka puasa bersama. Sajian makanan dari The Hook yang enak membuat para peserta asik dan tenang menikmatinya. Pada sesi terakhir, bagi-bagi hadiah dari Tiket.com pun masih berlanjut, tapi sayangnya saya belum beruntung pada kali ini, begitupun foto-foto yang saya dokumentasikan melalui ponsel terhapus, jadi menyisakan 1 saja yang layak posting T_T.

Yahh…mudah-mudahan di lain kesempatan saya bisa ikutan acara dari Detik Travel dan juga Tiket.com seperti ini lagi. Selain menambah wawasan di dunia traveling juga menambah teman yang sehobi, karena bersama teman yang baik, traveling ke destinasi biasa, jadi luar biasa.

Jadi, mau ke mana ? Ke manapun, Tiket.com aja !