Asyiknya Bulan Madu di Hotel Best Western Premier La Grande Bandung

Tiap orang yang baru menikah pasti ingin merencanakan bulan madu di tempat romantis. Bukan Maldives atau Paris tempat tujuan kami saat itu tapi Bandung yang kami pilih sebagai destinasi bulan madu kali ini. Selain tiap sudutnya menampilkan keromantisan, kota Bandung juga cukup dekat dan mudah aksesnya, tapi yang paling penting adalah menyesuaikan budget kami saat itu :D 

Untuk mewujudkan semua kenyamanan selama traveling di Bandung, saya dan istri @rezadiasjetrani menginap di Hotel Best Western Premier La Grande. Dengan berlokasi di pusat kota Bandung membuat hotel ini sangat mudah ditemui, yaitu di Jl. Merdeka No. 25-29. Tapi saat sudah sampai lokasi, awas jangan sampai salah gedung, karena lokasinya menyatu dengan apartemen La Grande.


Saat memasuki lobby hotel, kami sudah disambut oleh resepsionis yang ramah dan melayani kami dengan aksen Sunda yang kental di setiap kata yang diucapkan. Berbagai ornamen warna merah pun menyemarakkan pagi itu, karena saat itu masih bernuansa Imlek. 

Setelah check in kami langsung menuju kamar di lantai 16 (kalo gak salah). Saat membuka pintu, di atas tempat tidur sudah tersusun rapi sepasang handuk berbentuk “love”, serta ucapan selamat Honey Moon dari manajemen hotel. Memang, saat sebulan sebelumnya saya booking dengan keterangan tambahan ingin Honey Moon di sana supaya dijamu lebih spesial :D


Kamar yang kami tempati merupakan tipe kamar Deluxe dengan tempat tidur yang berukuran besar, meja rias / meja kerja, kulkas mini, dan lemari pakaian dengan lampu otomatis. Pemandangan di luar jendela langsung mengarah ke perkotaan, jadi kita bisa memantau kepadatan jalan dari sini.

Menjelang Magrib, ada seseorang yang mengetuk pintu kamar, ternyata salah seorang pegawai hotel yang mengantarkan makanan. Makanan yang diantar berupa kue tart yang bertuliskan “Happy Honey Moon”.



“Waaaww….surprise sekali”. 

Malam harinya untuk mengisi waktu kosong, kami sempatkan untuk nonton ke bioskop yang terdapat di seberang jalan. Lokasi hotel ini memang strategis, persis di depannya ada Bandung Indah Plaza, di sebelahnya juga terdapat KFC dan berbagai makanan lain ala pedagang kaki 5. Jadi tidak perlu membawa kendaraan, cukup menyeberang jalan melewati jembatan penyeberangan. 


Untuk sarapan di hotel sudah tersedia mulai pukul 06.00 - 10.00 di Parc De Ville Restaurant yang berada di lantai 3. Makanan yang disajikan berupa makanan Asia dan juga Western, semuanya dijamin enak. Oh iya, restoran ini buka setiap hari dan tersedia juga layanan kamar 24 jam.


Sarapan hari pertama.
Sarapan hari ke-2.
Setelah sarapan asiknya adalah berenang di Cordial Pool Bar yang berada di lantai 4. Kolam renang ini merupakan semi outdoor, dan arahnya langsung berseberangan dengan Bandung Indah Plaza. Yang unik dari kolam renang ini adalah airnya yang hangat, lumayan untuk melancarkan peredaran darah dan membuat rileks tubuh sebelum mengeksplor kota Bandung. 

Well, asik banget bisa menginap di Hotel ini, selain nyaman, yang penting lokasinya sangat strategis, karena banyak spot menarik di sekitar sini, dan juga tidak jauh bila ingin menuju ke Lembang.

Selamat berbulan madu ^_^!